27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

26 Atlet Banyumas Siap Berlaga dalam Peparprov IV Jateng

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Banyumas (buseronline.com) – Sebanyak 26 orang atlet Banyumas siap berlaga dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah, yang akan digelar di Kabupaten Pati, 9-13 September 2023.

Mereka akan bertanding dalam beberapa cabang, yakni bulu tangkis, atletik, tenis meja, renang, bacce (boccia), bola gawang (goalbol), dan catur.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono berharap para atlet dapat bertanding dengan baik dan meraih prestasi terbaik untuk diri sendiri, maupun Kabupaten Banyumas

“Selain sebagai ajang menyiapkan atlet berbakat, juga sebagai bahan evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas,” ucapnya saat melepas kontingen Kabupaten Banyumas, di Pendapa Si Panji Purwokerto, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengharapkan agar prestasi para atlet paralimpik semakin meningkat, dari yang sebelumnya masuk dalam peringkat 20 besar menjadi 10 besar.

“Kobarkan spirit dan semangat juang untuk diri sendiri dan mengharumkan nama Kabupaten Banyumas,” lanjutnya.

Untuk memotivasi para atlet, Wakil Bupati Banyumas Sadewo pun menjanjikan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali.

Wakil Ketua NPCI Banyumas Slamet Yulianto menjelaskan Banyumas memiliki atlet yang akan mewakili Indonesia dalam Paralimpik di Swiss dan Paris 2024 mendatang yaitu Sapto Yogo Purnomo.

“Sapto Yogo asal Ciberung Ajibarang, atlet disabilitas Banyumas yang sudah mendunia,” ucapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru