25 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Ini Harapan Ketua DPRD Sumut Terhadap Pj Gubernur Hassanudin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Mendagri Tito Karnavian telah melantik Dr Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut. Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting sangat berharap Hasanuddin terus memperkuat sinergitas politik antara eksekutif-legislatif demi terealisasinya program-program pembangunan serta suksesnya Pemilu 2024.

“Dengan resminya oak Hasanuddin dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut, menggantikan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang habis masa jabatannya, kita harapkan komunikasi politik antara Pemprov Sumut dengan lembaga legislatif terus ditingkatkan,” katanya menjawab wartawan melalui telepon dari Jakarta.

Ditambahkan politisi PDI Perjuangan Sumut itu, komunikasi politik tersebut sangat penting, mengingat antara Pemprov Sumut dan DPRD Sumut merupakan mitra politik untuk memberhasilkan program-program pembangunan yang sudah ditetapkan melalui P-APBD Sumut TA 2023 dan APBD Sumut 2024.

“Kita berharap program pembangunan dan sejumlah proyek strategis yang sedang berjalan di berbagai daerah perlu diberhasilkan, seperti
peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase yang ditopang melalui anggaran multiyears, perlu terus dilanjutkan,” ujarnya.

Baskami menyakini, Pj Gubernur Sumut akan mampu melanjutkan program yang sudah dicanangkan Edy untuk diselesaikan sampai tuntas, karena mantan Pangdam I/BB tersebut merupakan sosok yang berkompeten dan mengerti keinginan maupun “denyut nadi” masyarakat Sumut.

“Bagi saya, Hasanuddin figur yang mengetahui betul bagaimana karakteristik masyarakat Sumut. Apalagi dia pernah menjabat Pangdam I/BB pada tahun 2020-2022,” ujarnya sembari berharap kepada seluruh unsur Forkopimda Sumut terus memperkuat sinergitas, pada masa transisi kepemimpinan Sumut saat ini.

Dengan adanya sinergitas yang kuat, tambah anggota dewan Dapil Medan ini, tentu akan berpengaruh positif terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, sebab semua pihak tentu menginginkan terselenggaranya pesta demokrasi yang kondusif. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru