26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Ops Zebra Toba 2023, Polres Tanah Karo Tindak Puluhan Pelanggar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Satlantas Polres Tanah Karo melakukan Ops Zebra Toba 2023 di beberapa titik di kawasan Kabanjahe, ditemukan banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran.

Kapolres Tanah Karo melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK kepada wartawan mengatakan dalam pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 masih ditemukan banyak pelanggaran.

“Kita dapati banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, langsung kita berikan penindakan kepada pengendara yang melanggar,” katanya.

Adapun lokasi yang menjadi titik razia yakni di Jalan Kapten Bangsi Sembiring (Pajak Kabanjahe), Jalan Veteran (depan Mapolres Tanah Karo), dan di Jalan Jamin Ginting (depan Kantor Bupati Karo).

Dari hasil Ops Zebra Toba hari pertama, personel melakukan pengaturan arus lalu lintas serta tindakan tertulis (tilang).

“Teguran secara lisan terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata sebanyak 25 kali. Dengan rincian, knalpot blong enam set dan melawan arus 19 set,” katanya.

Dari razia tersebut, personel juga menyita beberapa barang bukti dari pengendara yang melanggar berupa kendaraan bermotor sebanyak 18 unit, SIM tiga lembar, dan STNK empat lembar.

Selain melakukan tilang, Satlantas Polres Tanah Karo juga membagikan brosur imbauan kepada pengendara sebanyak 30 lembar, dan penempelan stiker himbauan sebanyak 40 lembar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas dan menjaga Kamtibmas,” ujar kasat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru