23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Tes Urine Personel Polsek Perbaungan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai melalui Seksi Propam melakukan tes urine mendadak terhadap personel Polsek Perbaungan yang dilaksanakan di Mapolsek Perbaungan.

Kegiatan dipimpin Kasi Propam Polres Sergai AKP Adi Santika didampingi Kaurbinops Satnarkoba Iptu B Manurung, Kanit Paminal Ipda Sakban Hasibuan Aiptu Junaidi serta diikut Icem Pardede dan Ariyati dari Sie Dokkes Polres Sergai, dan disaksikan Wakapolsek Perbaungan.

Tes urine mendadak ini diikuti 10 orang personel Polsek Perbaungan terdiri dari dua perwira dan delapan bintara.

Pengambilan urine dilakukan dengan cermat dan ketat serta dalam pengawalan personel provost.

Urine dimasukkan ke dalam tabung yang sudah disiapkan, selanjutnya diserahkan ke personel Sie Dokkes untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat tes narcotic tujuh parameter merk DOA.

Kapolres Sergai melalui Kasie Propam AKP Adi Santika mengatakan tes urine mendadak ini merupakan upaya tegas dalam menjaga integritas dan kualitas anggota Polri, Khususnya personel Polres Sergai.

Ia menyebutkan, dasar hukum pelaksanaan tes urine mendadak terhadap personel ini adalah Undang-undang Nomor: 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, dan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor: 2 tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Polri.

Kemudian, Perpol nomor 7 tahun 2022 tentang KEPP dan KKEPP, serta Surat Perintah Kapolres Sergai nomor Sprin/1234/IX/HUK.12.10./2023 tanggal 1 September 2023 perihal pelaksanaan Ops Gaktibplin.

“Dari 10 personel Polsek Perbaungan yang diambil dan diperiksa urinenya, tidak ditemukan adanya personel yang positif mengandung narkotika,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru