25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

UPT PLUT Dairi Fasilitasi Pelaku UMKM Buka Rekening Qris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Unit Pelaksanan Teknis Pusat Layanan Usaha Terpadu (UPT PLUT) Kabupaten Dairi memfasilitasi pembukaan rekening qris, untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Gedung UPT PLUT Dairi.

Fasilitasi itu, untuk persiapan pelaksanaan Deklarasi dan Bazar Day September Ceria yang dilaksanakan Paguyuban UMKM Go Dairi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 8-10 September 2023.

Plt Kepala UPT PLUT Dairi melalui Konsultan/ Pendamping Pemasaran PLUT KUMKM Dairi Indah Sri Berutu menyampaikan QRIS merupakan akses pembayaran digital bagi UMKM dalam transaksi jual beli produk yang mereka miliki.

Melalui QRIS, pelaku UMKM akan lebih mudah dalam melakukan transaksi, baik pada saat pelaksanaan bazar nanti maupun untuk seterusnya.

Sementara itu, Branch Operation Supervisor Bank Mandiri Romaito Sihombing menyampaikan tujuan kerja sama dengan PLUT adalah membantu pendaftaran QRIS atau Livin Merchant bagi masyarakat yang terdaftar sebagai pelaku UMKM Dairi sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan deklarasi dan Bazar-Day September Ceria UMKM Dairi.

“Secara teknis kita bantu pelaku usaha untuk buka rekening mandiri yang jenisnya Tabungan Now (Tab Now). Untuk rekening itu sendiri saldonya minimal Rp10 ribu, biaya murah, efektif dan efisien, untuk dipakai pelaku UMKM. Pembukaan rekening Tab Now disertakan dengan pembuatan QRIS,” katanya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru