23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Kepala Bea Cukai Silaturahmi ke Kapolrestabes Medan, Bahas Penindakan Minuman Alkohol Ilegal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Bea Cukai Medan Wawan Dermawan di Mapolrestabes Medan.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi diantaranya Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Ahyan, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Dari Anggoro dan personel Bea Cukai lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Medan Wawan mengatakan silahturahmi dengan Kapolrestabes Medan ini sekaligus dan untuk memperkenalkan diri agar terjalin sinergitas.

“Kantor Bea Cukai Medan ingin melakukan penindakan terhadap minuman beralkohol berupa ijin dan kertas cukai. Kita memohon kerjasama dengan kepolisian khususnya Polrestabes Medan untuk melakukan penindakan,” ungkapnya.

Wawan menambahkan dalam penindakan nantinya apabila ditemukan pelanggaran berupa tidak memiliki ijin namun minumannya memiliki kertas cukai, maka terkena sanksi administrasi berupa denda Rp20 juta.

“Apabila ditemukan minuman beralkohol tidak memiliki kertas cukai, maka dikenakan tindakan pelanggaran tindak pidana,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino menyampaikan kepolisian membutuhkan sinergitas dengan Kantor Bea Cukai guna melaksanakan tugas.

“Dikarenakan kepolisian tidak dapat bekerja sendiri, namun juga membutuhkan kerja sama dengan instansi lainnya. Tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Kota Medan dan sekitarnya,” terangnya.

Valentino mengatakan Polrestabes Medan sangat menginginkan ada kolaborasi dengan Kantor Bea Cukai guna melakukan penindakan terhadap pelaku Kejahatan, sehingga situasi ekonomi di wilayah Kota Medan dan sekitarnya tetap terjaga.

“Terkait adanya permohonan kerjasama Kantor Bea Cukai Medan untuk penindakan terhadap minuman beralkohol, maka dapat berkoordinasi dengan Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim sehubungan rencana tersebut,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru