27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Polsek Firdaus Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Pelajar Bolos dan Antisipasi Tawuran

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polsek Tanjung Beringin Polres Sergai melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli ke sekolah-sekolah di Kecamatan Tanjung Beringin.

Patroli dipimpin Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing didampingi para Kanit dan personel. Sedangkan sekolah yang jadi sasaran kegiatan adalah MTs/SMA Al-Washliyah Nagur Dusun III Desa Nagur dan MTs/SMA Al-Washliyah Miftahul Arsyad, Dusun II, Desa Mangga Dua.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing mengatakan giat patroli ke sekolah-sekolah ini dilaksanakan guna mencegah pelajar bolos pada jam sekolah dan mengantisipasi terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar.

Dalam kegiatan patroli ini, kata Tobat, pihaknya tetap mengutamakan cara humanis, tidak over akting yang dapat menurunkan citra kepolisian. Sehingga, kepedulian Polri dapat dirasakan pihak sekolah, pelajar dan wali murid.

Tobat menjelaskan, selain mengimbau para pelajar untuk tidak bolos dan tawuran, pihaknya juga memotivasi para pelajar agar lebih giat belajar, sehingga kelak dapat mencapai apa yang dicita-citakan, dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.

Kemudian, lanjutnya perwira tiga balok emas di pundak ini, pihaknya juga mengimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk bekerja sama berkolaborasi dalam pembinaan para pelajar.

“Ini juga merupakan wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Sergai, dalam pembinaan pelajar sebagai generasi masa depan bangsa,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru