24.7 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Bakti Sosial Polri Launching Pembangunan Sumur Bor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kebutuhan air bersih dalam kehidupan sehari-hari sangat dibutuhkan masyarakat. Atas dasar itulah, Polri melalui program bakti sosialnya terus hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Salah satu bakti sosial Polri yang telah dilaksanakan itu dengan membangun sumur bor di pemukiman masyarakat dan juga mesjid di Kota Pematangsiantar.

“Ini merupakan program Pak Kapolri, agar Polri memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK saat diwawancarai wartawan usai melaunching pembangunan sumur bor di Mesjid Al-Hidayah Pondok Tengah, Kecamatan Siantar Martoba.

“Program yang diminta Pak Kapolri ini khususnya kita dari Polres Pematangsiantar telah memprioritaskan program pembangunan sumur tersebut di tiga lokasi diantaranya di Siantar Timur, Siantar Martoba dan Siantar Marihat,” sebutnya.

Ia menerangkan, ketiga lokasi pembangunan sumur bor kita pusatkan di pemukiman warga di Kecamatan Siantar Timur dan Marihat. Sementara satu lagi dipasang di Mesjid Al-Hidayah.

“Sebenarnya tiga titik pemasangan air minum ini sudah terlaksana. Sehingga hari ini kita launching program tersebut bersama-bersama yang dihadiri Forkopimda dan masyarakat di Kecamatan Siantar Martoba,” jelasnya.

Yogen menambahkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polri tidak hanya berhenti sampai di sini dan akan tetap berkelanjutan. Namun hanya item program bantuan yang berbeda-beda. Kemarin kegiatan kita ada penanaman pohon, sekarang pembangunan sumur bor, pemberian buku-buku literasi kepada anak-anak sekolah dan anak panti.

“Nanti ke depannya akan kita lihat program apa lagi yang akan kita laksanakan di tengah masyarakat karena memang sudah kewajiban Polri hadir sebagai pengayom di tengah masyarakat,” cetusnya.

Sementara pengurus Mesjid Al-Hidayah Sumardi menyambut baik atas kepedulian Polri khususnya Polres Pematangsiantar yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan pembangunan sumur kepada masyarakat di Kecamatan Siantar Martoba.

“Saya selaku pengurus mesjid menyampaikan terimakasih kepada Pak Kapolres Pematangeiantar yang sudah mendirikan sumur bor di lokasi mesjid kami ini,” ungkap Sumardi. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru