34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Dharmayukti Karini PN Rantauprapat Laksanakan Periksa Kesehatan dan Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat menggelar pemeriksaan kesehatan, IVA tes, tes HIV, tes kolestrol dan donor darah, menyambut hari ulang tahun ke-21 Dharmayukti Karini tahun 2023, di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat.

Bakti sosial itu diawali doa yang disampaikan Ny Indra Sakti Lubis dan menyanyikan hymne serta mars Dharmayukti Karini yang dibawakan Pince Panjaitan.

Ketua panitia Ny Siska Khairu Rizki menyebut Dharmayukti Karini adalah organisasi wanita peradilan akan berulangtahun ke-21 pada 25 September 2023.

Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT tersebut, Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat mengadakan bakti sosial dengan berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan kesehatan, tes HIV, IVA tes, tes kolestrol dan donor darah bagi masyarakat dan warga peradilan.

“Pemeriksaan kesehatan, tes HIV, IVA tes dan donor darah, ini kita laksanakan bekerjasama dgn Puskesmas Sigambal dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rantauprapat, diikuti Persit KCK Kodim 0209 Labuhanbatu, Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Labuhanbatu, para hakim, panitera, pegawai dan staf Pengadilan Negeri Rantauprapat,” sebutnya.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat Ny Rica Angelia Barus MKn didampingi Ketua Panitia Ny Siska Khairu Rizki, menyebut kegiatan bakti sosial ini merupakan program Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat.

“Bakti sosial pemeriksaan kesehatan, tes HIV, IVA tes, tes kolestrol dan donor darah ini melibatkan atau mengikutsertakan warga sekitar PN Rantauprapat, agar Dharmayukti Karini bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kapus Sigambal menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dijalin Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, tes HIV dan IVA tes.

“Mari kita periksakan kesehatan kita dan kesehatan kewanitaan kita, karena kewanitaan kita salah satu yang terpenting dalam keluarga,” sebutnya.

Pelindung I Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat Tomy Manik SH menyambut baik kegiatan Dharmayukti Karini tersebut. Sambutan baik juga disampaikan pelindung II, dari Pengadilan Agama (PA) Rantauprapat.

“Semoga dengan pelaksanaan HUT Dharmayukti Karini tahun 2023, organisasi wanita peradilan ini ke depan semakin bermanfaat bagi masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat,” harap Tomy. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru