26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

AKBP Oxy Yudha Pratesta Buka Turnamen E-Sport Perebutkan Piala Kapolres Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Menyemarakkan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, Polres Sergai menggelar turnamen E-Sport mobile legend memperebutkan piala kapolres, di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai, di Sei Rampah.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta saat membuka turnamen menyampaikan turnamen ini terlaksana atas kerjasama Polres Sergai dengan PB ESI Sergai, dan ternyata animo masyarakat sangat banyak.

Melalui turnamen ini, Oxy berharap mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal Kabupaten Sergai.

“Kita berharap, lewat turnamen ini akan lahir atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional yang bisa menjadi andalan dan kebanggaan Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Sergai ini juga mengimbau masyarakat, khususnya para peserta turnamen E-Sport yang pada umumnya masih pelajar, untuk tertib berlalulintas.

“Tertib berlalulintas ini bukan untuk saya, tapi buat adik-adik masing-masing dalam keselamatan berkendara. Misalnya kalau tidak pakai helm, yang jatuh anda, bukan polisinya. Kalau kena tilang atau mungkin nabrak dan sebagainya, yang sakit situ, bukan polisinya. Untuk itu, adik-adik ayo tertib berlalulintas. Sergai tertib, negeri beradat tertib, kita tertib, kita hebat,” katanya.

Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolres Sergai yang telah memfasilitasi turnamen E-Sport ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada awak media yang turut berkontribusi menggaungkan olahraga, khususnya E-Sport di Kabupaten Sergai.

“Di dalam olahraga ada kata sportif, maka kepada seluruh peserta kalau mengendarai sepeda motor juga harus sportif, artinya tertib dalam berlalulintas,” tegasnya.

Ketua PB ESI Sergai Dzulpansyah juga dalam mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan jajaran atas atensi dan supportnya dalam penyelenggaraan turnamen E-Sport ini.

“Mudah-mudahan turnamen ini menumbuhkan kreasi dan kreativitas anak muda. Pastinya, dapat menciptakan atlet-atlet yang dapat membanggakan Kabupaten Sergai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Dedy Saputra melaporkan turnamen e-sport piala Kapolres Sergai 2023 diikuti 45 tim peserta. Turnamen ini, katanya, bentuk kepedulian dan dukungan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta kepada E-Sport di Sergai.

“Dalam turnamen ini, kita mencari bibit untuk atlet-atlet perwakilan Kabupaten Sergai hingga perwakilan Sumut yang akan mengikuti kancah Pekan Olahraga Nasional (PON). Semoga, dengan diselenggarakannya turnamen E-Sport piala Kapolres ini dapat mencetak atlet-atlet, dan menumbuhkan rasa peduli untuk tertib berlalulintas,” katanya.

Sebelum turnamen digelar, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu didampingi Duta Lalulintas Desa Samira Sapina, memberikan sosialisasi patuh dan tertib berlalulintas kepada peserta.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Lantas mengajak para peserta untuk menjadi pelopor keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Selanjutnya, Kapolres Sergai menerima piagam penghargaan dan ungkapan terima kasih dari PB ESI Sergai yang diserahkan Ketua Umum PB ESI Sergai Dzulpansyah didampingi jajaran. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru