26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Guru PAUD di Simalungun Terima Insentif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Sebanyak 1.256 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menerima dana insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Insentif tersebut diserahkan secara simbolis Bunda PAUD Simalungun Ratnawati Sidabutar di Gedung MUI, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Ratnawati mengatakan berbagai upaya untuk memperjuangkan kesejahteraan guru PAUD telah terwujud melalui realisasi dana insentif.

“Meski dari sisi nilai masih minim, namun diharapkan dapat membantu untuk menambah motivasi guru PAUD dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Ia berkomitmen akan terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru PAUD. Komitmen itu langsung disambut tepuk tangan para guru PAUD.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Ronald Silalahi menyampaikan gaji guru PAUD sebelumnya hanya pada kisaran Rp150.000 sampai Rp500.000 perbulan. Saat ini, gaji guru PAUD meningkat menjadi Rp200.000 sampai Rp1.000.000 perbulan.

Peningkatan gaji tersebut dinilai masih memprihatinkan. Pemkab Simalungun berupaya untuk mengalokasikan anggaran insentif guru PAUD di APBD.

Acara dirakit dengan rapat koordinasi dan evaluasi program transisi PAUD ke SD yang menyenang sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD/TK.

Rakor tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Pokja Bunda PAUD serta diikuti Bunda PAUD se Kabupaten Simalungun. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru