26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

SMKN 1 Perikanan Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Perikanan Kota Tanjungbalai mengadakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilkasis) 2023 untuk masa jabatan 2023-2024, di ruang aula sekolah.

“Kami melaksanakan Pilkasis 2023 untuk masa jabatan 2023-2024,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Perikanan Tanjungbalai, Ivo Kemalayani Sinaga kepada wartawan.

Ivo mengatakan pelaksanan Pilkasis 2023 ini diikuti seluruh siswa, guru-guru dan seluruh staf tata usaha sekolah. Kegiatan pemilihan juga dilakukan dengan desain mengikuti pelaksanaan pemilu pada umumnya.

Sebelum menggelar Pilkasis, kata Ivo, sebagai kepala sekolah dirinya memberikan arahan kepada seluruh peserta dengan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan ajang demokrasi bagi siswa untuk menentukan pilihan secara bebas, sekaligus belajar bagaimana berdemokrasi yang baik serta siap untuk kalah dan menang.

Dari hasil Pilkasis tadi, lanjut Ivo diperoleh hasil untuk Ardiansyah Sinaga 62 suara, Zacky Wisily 31 suara, Suci Rahmadani 12 suara dan Dinar Jalianti Hasibuan 10 suara.

“Sehingga yang menjadi Ketua OSIS adalah Ardiansyah Sinaga kelas XI dari jurusan NKPI, Zacky Wisily kelas X jurusan NKPI, Suci Rahmadani kelas XI jurusan APHPi dan Dinar Jalianti Hasibuan kelas XI jurusan APHPi,” kata Ivo.

Usai terpilihnya pengurus OSIS untuk masa bakti tahun 2023-2024, Ivo menyampaikan kepada Ketua dan pengurus OSIS yang baru agar menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat menjadi teladan bagi siswa yang lain.

“Setelah terlaksananya Pilkasis, saya menyampaikan kepada ketua dan pengurus OSIS yang baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik, penuh tanggung jawab dan dapat menjadi teladan bagi teman-teman di sekolah,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru