26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Ini Para Juara Turnamen E-Sport Mobile Legend Rebut Piala Kapolres Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Turnamen E-Sport Mobile Legends Antar Instansi se-Kota Tebingtinggi memperebutkan Piala Kapolres Tebingtinggi, Tim Dinas Damkar berhasil merebut juara I setelah mengalahkan Lapas Kelas II B di BO Cafe dan Resto, Jalan Darat, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Minggu (17/9/2023).

“Kegiatan ini mudah-mudahan ini menjadi influenser Esporst di Kota Tebingtinggi dan cikal bakalnya partisipasi kita ketingkat nasional maupun dunia,” kata Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon SIK MKP.

Turut hadir menyaksikan turnamen tersebut, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan, Kapolsek Padang Hilir AKP S Sigalingging, Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa.

Lanjut Kapolres, Esporst telah menjadi Cabang Olahraga (Cabor) dan perkembangannya sangat cepat serta telah menjadi salah satu permainan mobile paling populer di dunia dengan jutaan pemain yang aktif setiap harinya.

“Esport sudah mendunia, kiranya kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga dapat menjaring bibit muda untuk bisa berkompetisi hingga tingkat internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua ESI Kota Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kapolres Tebingtinggi sehingga turnamen berjalan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini terus berjalan dengan dukungan seluruh elemen,” ujarnya.

Dijelaskan Sapta, ESI sebagai wadah setiap kegiatan yang menyangkut game online atau e-sprot dilaksanakan oleh individu ataupun kelompok. Hal ini sangat penting dalam melakukan penjaringan atlit, namun harus berkoordinasi atau ada pemberitahuan ke ESI.

“Setiap turnamen game online harus melibatkan ESI. Hal ini berdasarkan Undang-undang Nomor 11 tahun 2022 yang mengatur tentang kegiatan keolahragaan. Seluruh Cabor harus mengetahui seluruh kegiatan atau setiap pelaksanaan kegiatan (turnamen) olahraga harus melapor ke cabor tersebut. Jika dilanggar akan ada sanksi yang diberikan,” ungkap Sapta.

Adapun pemenang dalam kegiatan E-Sport Mobile Legends ini, Damkar Pemko Tebingtinggi Juara I, Juara II dari tim Lapas kelas 2 B Tebingtinggi dan Juara III dari Dinas Perkimsitan serta Juara MVP direbut Bhramana Adam dari Dinas Perkimsitan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru