25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Kaltim Terima Kunjungan Murid SD Bina Bangsa School

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menerima kunjungan anak-anak didampingi para guru dari SD Bina Bangsa School, bertempat di Mapolda Kaltim.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan serta memberikan edukasi menanamkan sejak dini untuk tertib dalam berlalu lintas kepada anak, sehingga kelak ketika sudah dewasa dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Direktur Lalu lintas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK MH menyambut baik kunjungan tersebut sehingga anak-anak bisa mengenal tugas dan fungsi jajarannya serta lebih dekat lagi dengan Polri.

“Kami ingin dikenal secara humanis dengan cara pendekatan kepada anak-anak, jadi tidak perlu takut juga kepada polisi, serta mengenalkan tertib berlalulintas sejak dini,” ujar Kombes Sonny.

Berbagai macam edukasi berkaitan dengan tugas Ditlantas hingga kelengkapan dalam berlalulintas yang harus dipakai diajarkan, sehingga sejak dini anak-anak bisa tahu seperti pengenalan rambu-rambu, dan terkait lalu lintas disampaikan kepada anak-anak.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru