25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Kwarcab Pramuka Dairi Gelar Perkemahan Selama Tiga Hari

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Kwarcab Gerakan Pramuka Dairi gelar kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami), peringatan HUT ke- 62 Pramuka. Jumat di Lapangan Merdeka, Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu.

Kegiatan dibuka Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (Mabicab) Pramuka Kwartir Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, di Lapangan Merdeka, Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu.

Perjusami diikuti 50 SD, sebanyak 37 SMP dan 8 SMA, baik anggota Pramuka tingkat penggalang dan penegak.

Eddy Berutu menyampaikan peringatan HUT ke-62 Pramuka menjadi momen, untuk mewujudkan SDM profesional dan berjiwa kewirausahaan yang berwawasan kebangsaan serta semangat nasionalisme.

Anggota Gerakan Pramuka dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM, yang lebih profesional dan berjiwa enterpreneur. Selain itu, dituntut juga memiliki wawasan kebangsaan mewujudkan semangat nasionalisme.

“Peningkatan SDM dan wawasan kebangsaan mutlak dilakukan. Hal ini dikarenakan untuk mencermati kondisi SDM yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan. Melahirkan SDM cerdas, berwawasan kebangsaan dan berkarakter, itu tugas kita,” tegasnya.

Ia mengatakan wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting, agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Apa lagi dalam waktu dekat akan menghadapi tahun politik. Maka persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru