28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Sediakan Fasilitas Mewarnai di Car Free Day

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tidak hanya berolahraga, ajang car free day yang digelar Pemko Medan di jalan-jalan seputaran Lapangan Merdeka, dimanfaatkan warga untuk menumbuhkan minat baca dan bakat seni anaknya. Ada perpustakaan keliling yang juga menyediakan fasilitas mewarnai gratis di sana.

Perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan berbagai buku dan fasilitas mewarnai ini partisipasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan dalam meramaikan cfd yang berlangsung setiap Minggu pagi ini.

Armada perpustakaan keliling ini mangkal di Jalan Balai Kota. Di sekitarnya, digelar tikar, tempat anak-anak mencurahkan kreativitasnya mewarnai di kertas gambar.

Warga tinggal datang membawa anak-anaknya ke lokasi perpustakaan keliling ini. Tidak perlu membawa peralatan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menyediakan crayon, kertas gambar, maupun meja secara gratis.

Warga Kecamatan Medan Tembung, Yudi mengakui tidak membawa peralatan mewarnai untuk kedua anaknya karena sudah disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan.

“Tiap minggu saya bawa anak saya ke sini. Daripada kosong di rumah, lebih baik kita bawa anak jalan-jalan ke sini. Ada senam, ada perpustakaan, ada pula fasilitas mewarnai gratis,” ungkap Yudi yang saat ditemui sedang menemani kedua anaknya mewarnai.

Yudi mengharapkan kegiatan untuk mengasah kreativitas anak-anak ini dilanjutkan serta ditingkatkan.

“Kalau bisa dibuat kompetisi, dibuat lomba. Agar anak-anak termotivasi. Kalau ada kompetisi kan lebih menarik,” harapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru