26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

PKKMB di Institut Bisnis IT & B, Bobby Nasution: Semangat Raih Impian

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Senantiasa semangat untuk meraih impian menjadi salah satu pesan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada ratusan mahasiswa baru yang tengah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Institut Bisnis IT & B, Jalan Mahoni Medan.

“Buat teman-teman, semangat terus. Artinya, semangat tidak hanya saat masa orientasi tapi juga sampai nanti melewati setiap fase dalam mewujudkan impian dan cita-cita masing-masing,” kata Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemko Medan.

Bobby Nasution selanjutnya menuturkan selama mengikuti masa orientasi, mahasiswa baru diharapkan tidak hanya sekadar menjadikannya sebagai kesempatan untuk mengenal teman baru dan lingkungan kampus saja, tapi harus mengenal perannya sebagai mahasiswa.

“Sudah di tahap sebagai seorang mahasiswa. Harapan kami, teman-teman semua bisa mengenal dan mengetahui perannya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk mendukung kemajuan bangsa, negara dan terutama bagi Kota Medan,” bilangnya.

Tidak itu saja, Bobby Nasution juga sempat berbagi pengalamannya saat melewati masa-masa perkuliahan saat di Institut Pertanian Bogor (IPB). Saat itu, ungkap Bobby, ia mengambil jurusan Agribisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

“Nah, apa yang hari ini teman-teman pilih mudah-mudahan mampu menghantarkan ke berbagai tempat nantinya, termasuk di dunia pemerintahan. Karena saat ini banyak jurusan bisnis masuk, tergabung dan bekerja di sektor pemerintahan. Contohnya saya,” ujarnya seraya tertawa kecil.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan dalam rangka pemberian beasiswa bagi anak berprestasi di Kota Medan untuk melanjutkan pendidikan di Institut Bisnis IT & B. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru