25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

100 Personel Polres Toba Menjadi “Polisi RW”

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Guna mendukung dan mewujudkan polisi dekat dengan masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, 100 orang personel Polres Toba melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW.

Launching Polisi RW Ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Toba, dengan pemimpin upacara, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan personel ini akan menampung keluhan warga dan melakukan problem solving.

“Polisi RW hadir untuk bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban di dusun serta menemukan pemecahan masalahnya,” terang perwira dua melati ini.

Selain itu, personel bersama dengan masyarakat mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif dan preemtif. Hadirnya Polisi RW diharapkan dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Ia berharap dengan kehadiran Polisi RW ini, dapat berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Toba.

“Dengan harapan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Toba tetap dalam keadaan aman dan kondusif terutama menjelang pemilu dan Pilkades di Kabupaten Toba,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru