25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Desa Moho Simalungun Ikuti Lomba Kampung Bebas Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Tim Dirresnarkoba (Direktur Reserse Narkoba) Polda Sumut mengunjungi posko Kampung Bebas Narkoba di Nagori (Desa) Moho, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun.

Rombongan tim Dirresnarkoba yang dipimpin AKBP Bahktiar Marpaung akan melakukan penilaian terkait pengajuan Desa Moho untuk mengikuti lomba Kampung Bebas Narkoba Tingkat Polda Sumut.

Tim penilai disambut Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207 diwakili Kapten CHB JB Tampubolon, Kepala BNNK Simalungun AKBP Suhana Sinaga dan Plt Kepala Dinas Sosial Osnidar Marpaung.

AKBP Bakhtiar Marpaung mengatakan Polri mengadakan perlombaan Kampung Bebas Narkotika. Penilaian sudah berjalan di seluruh Indonesia. Sebanyak 6 daerah di Sumut termasuk Simalungun juga telah diverifikasi.

“Yang enam inilah diaudit lagi menjadi tiga. Dari tiga ini, kita kirim satu perwakilan ke Mabes,” ujarnya.

Wakil Bupati Zonny Waldi mengatakan, Kabupaten Simalungun yang memiliki 32 kecamatan, 413 desa dan kelurahan merupakan salah satu daerah terluas di Sumut, dengan jumlah penduduk kurang lebih 1 juta jiwa.

Ia mengatakan narkoba adalah musuh bersama karena merusak kesehatan generasi muda bangsa. Untuk itu, masyarakat diminta menjauhi narkoba dan memerangi peredarannya.

“Mari kita contoh Nagori Moho. Kita berharap minimal ada satu posko Kampung Bebas Narkoba di setiap kecamatan. Pemkab Simalungun siap memberikan dukungan,” kata Zonny.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung menjelaskan, posko Kampung Bebas Narkoba di Nagori Moho sudah berdiri selama dua tahun. Karenanya, diajukan untuk menjadi perwakilan Simalungun ke Polda Sumut.

“Mari sama-sama kita dukung kegiatan ke depannya. Semoga nagori ini bisa bebas dari narkoba,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru