25.2 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

AKBP Oxy Yudha Pratesta Pimpin Pengukuhan Jabatan Wakapolres dan Kasat Reskrim Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta memimpin pengukuhan jabatan Wakapolres, penyerahan tugas Kabag Log, dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Aula Patriatama Polres Sergai di Sei Rampah.

Kapolres Sergai mengukuhkan Kompol Damos Christian Aritonang SIK MH sebagai Wakapolres Sergai menggantikan AKBP Sofyan yang telah memasuki masa purna bakti. Sebelumnya, Kompol Damos Christian Aritonang menjabat Kabag Ops Polres Tanjungbalai.

Kemudian, jabatan Kabag Log diserahkan Kompol Raymond Godfried Malatua Hutagalung kepada Kapolres Sergai. Kompol Raymond Hutagalung selanjutnya menjabat Kabag Ops Polres Simalungun.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim disertijabkan dari AKP Made Yoga Mahendra SIK kepada AKP John Harto Panjaitan SSos SH MH. AKP Made Yoga Mahendra selanjutnya menjabat Kasat Reskrim Polres Simalungun.

Sedangkan AKP John Harto Panjaitan sebelumnya menjabat kasat Resnarkoba Polres Tebingtinggi.

AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan serah terima jabatan di suatu lingkungan organisasi merupakan hal yang biasa, dengan maksud untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Yang paling utama dalam pergantian jabatan, katanya, adalah untuk penguatan organisasi, peningkatan soliditas kinerja bagi satuan yang dipimpin.

Kepada pejabat yang baru menerima tugas dan tanggung jawab jabatan Wakapolres dan Kasat Reskrim, ia berharap dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja, dan disiplin anggota.

“Keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik. Untuk itu, seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahannya dengan baik,” katanya.

Kepada pejabat yang lama, Oxy mengucapkan terima kasih atas kinerja selama di Polres Sergai.

“Kinerja atau prestasi rekan-rekan sangat saya apresiasi. Kiranya pengalaman selama bertugas di Polres Sergai dapat sebagai rekan-rekan di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Ia meminta seluruh personel mendukung pejabat yang baru. “Sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang dituangkan dalam hubungan tata cara kerja (HTCK) di Polres Sergai dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik,” tegasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru