25.2 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Bupati Darma Wijaya Terima Audiensi DPC HMKI Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya menerima audiensi Dewan Pengurus Cabang Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPC HMKI) Sergai di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Darma menyampaikan Kabupaten Sergai salah satu daerah dengan keberagaman masyarakat yang terjaga harmonis sejak dulu. Meskipun Tanah Bertuah Negeri Beradat kental dengan budaya Melayu, namun kelompok etnis lain hidup nyaman di sini.

“Baru-baru ini, kami meresmikan Kampung Budaya Batak di Dolokmasihul. Sebelumnya, sudah diresmikan pula Kampung Budaya Melayu, Banjar, dan Jawa. Ini membuktikan jika kami punya perhatian yang tinggi terhadap pelestarian budaya. Karena kami menyadari betul pentingnya fungsi budaya terutama bagi generasi muda,” ucapnya.

Kehadiran HMKI di Kabupaten Sergai, sebutnya, juga merupakan hal yang patut diapresiasi. Lewat organisasi ini, ia berharap, budaya Karo dengan segala keluhurannya dapat tetap terjaga.

“Selain itu, saya berharap HMKI bisa menjadi wadah bagi masyarakat Karo Sergai untuk kemudian berkontribusi bagi pembangunan daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC HMKI Sergai Elianta Sembiring mengundang bupati dan wakil bupati untuk menghadiri pelantikan pengurus DPC HMKI Sergai yang akan dilaksanakan 15 Oktober mendatang. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru