25.2 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Apel Siaga Pendataan KUMKM 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MM memimpin Apel Siaga Petugas Lapangan Pendataan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) tahun 2023 dan Sosialisasi Indikator Statistik di halaman Kantor Wali Kota Padangsidimpuan.

Irsan mengungkapkan bahwa apel siaga pendataan KUMKM hari ini merupakan momentum penting dalam mewujudkan basis data tunggal KUMKM Indonesia.

Kepada petugas diharapkan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh karena data yang kumpulkan akan digunakan untuk kepentingan Kota Padangsidimpuan, sesuai petunjuk dari Badan Pusat Statistik (BPS), ujarnya.

Data yang dihasilkan dari PL-KUMKM23 ini nantinya juga dapat dijadikan sebagai rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis Pemerintah

Kepala BPS Padangsidimpuan Hafsyah Aprillia menjelaskan 159 petugas pendataan lengkap beserta pengawas yang akan bertugas mulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober.

Petugas dari BPS yang akan mendata di 79 Kelurahan/Desa se Kota Padangsidimpuan dengan perkiraan jumlah usaha sebanyak 20.967.

Apel siaga tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru