25.6 C
Medan
Sabtu, Desember 9, 2023

Bupati Dairi: Pembangunan Akses Jalan Diharapkan Mendorong Peningkatan Perekonomian

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 118, di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Objek kegiatan TMMD di Dusun Borno, Desa Sungai Raya menuju Desa Gunung Meriah Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Eddy Berutu menyampaikan pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan.

Dengan TMMD ke 118 diharapkan dapat mendongkrak perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat khususnya di Dusun Borno, Desa Sungai Raya.

Pembukaan jalan itu Dusun Borno menuju Desa Gunung Meriah sepanjang 7,5 kilometer dengan lebar 6 meter dan pemasangan plat beton 3 titik.

Eddy menyampaikan TMMD merupakan program terpadu antara TNI, pemerintah daerah, serta masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah pedesaan.

Ini sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sejalan dengan konsep pembangunan Kabupaten Dairi mewujudkan ‘Dairi Unggul’.

Pembangunan di desa penting untuk dilakukan dengan alasan bahwa desa memiliki peran penting dalam pembangunan nasional. Serta mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Turut hadir, Dandim 0206 Dairi dan juga sebagai Dansatgas TMMD ke 118, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, mewakili Kapolres Dairi Kompol B Silalahi, pimpinan OPD, camat, Kepala Desa Sungai Raya, Luat Darson Simanullang dan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru