25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Pemkab Simalungun Launching Pembagian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Zonny Waldi meluncurkan (launching) pembagian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahap II di Gudang Bulog Pematangsiantar.

Menurut Zonny, penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi serta percepatan produksi dan hilirisasi produk pangan.

“Pada tahun 2023 ini, jumlah KPM (keluarga penerima manfaat) berkurang 4.088. Tahap pertama sebanyak 71.551 KPM menjadi 67.463 di tahap kedua. KPM menerima beras 10 Kg perbulan selama 3 bulan,” kata Zonny.

Masyarakat yang menerima bantuan tersebut diharapkan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk dikonsumsi keluarga dan tidak diperjualbelikan.

Kepala Bulog Pematangsiantar Amsyar mengatakan penyaluran bantuan pangan dilakukan secara serentak di Indonesia sesuai instruksi Presiden. Penyaluran tahap pertama pada bulan April sampai Juni dengan kualitas medium.

“Jika ditemukan beras dalam kondisi tidak baik kemasannya atau kualitasnya, maka kembalikan ke kantor pos dan akan diganti dengan kualitas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Piramon Tarigan mengatakan penyaluran bantuan pangan dilakukan di 23 titik Kantor Pos Pembantu dengan mengundang semua KPM ke titik pembagian terdekat dan membawa KTP yang bersangkutan.

“Jika yang bersangkutan tidak dapat hadir, diwakili salah satu anggota keluarga dengan membawa kartu keluarga (KK),” jelas Piramon. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru