23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Erick Thohir Pastikan Derby Jatim Tetap di GBT

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan laga derby Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya Surabaya dan Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023).

Erick telah menyampaikan hal ini kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajemen Persebaya.

“Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga,” ujar Erick seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Erick mengapresiasi langkah PT LIB dan Menteri PUPR yang dapat mengakomodasi keinginan suporter Persebaya untuk dapat menyaksikan dan mendukung tim kesayangannya secara langsung di GBT.

“Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17,” ucap Erick.

Erick mengatakan GBT bersama JIS, Stadion Manahan, dan Jalak Harupat tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Untuk itu, lanjut Erick, Indonesia harus memastikan agar empat venue tersebut telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17.

“Alhamdulillah kemarin saya sudah bicara, akhirnya ada titik temu, (perbaikan GBT) boleh diundur sehari, jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah,” kata Erick. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru