25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Masyarakat Dapat Layanan Kesehatan Gratis Pada Bhakti Kesehatan Polri di Deliserdang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Masyarakat dari daerah Medan, Deliserdang dan Binjai mendapatkan pelayanan kesehatan gratis pada kegiatan Bhakti Kesehatan Polri, berupa sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum seperti gigi, pengobatan spesialis dan pelayanan kesehatan lainnya di Convention Hall Pemkab Deliserdang, di Lubukpakam.

Selain itu, Bhakti Kesehatan Polri dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri” itu juga melaksanakan donor darah, pemberian 350 paket makan tambahan kepada anak yang masuk dalam daftar stunting dan penyerahan paket pangan kepada Ojek Online.

Selanjutnya makanan tambahan untuk anak itu, diantarkan kepada alamat masing-masing oleh 48 Ojek Online, yang dilepas oleh Waka Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama pejabat lainnya, dari Convention Hall.

Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dalam sambutannya diantaranya mengatakan kegiatan Bhakti Kesehatan Polri, dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Saya ucapkan terima kasih pada Kapolda Sumut beserta jajaran. Kita juga harus menjadi bagian di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait penanganan permasalahan termasuk kesehatan” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan melalui Bhakti Kesehatan itu, Polri diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk produktif menjaga kesehatan, baik dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 maupun dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Kapolda Sumut menyebutkan sejumlah 2.500 pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat yang berlokasi di sekitar Medan, Deliserdang, Binjai dan Belawan.

“Kita juga memberikan bantuan kepada adik-adik kita yang hari ini masuk dalam daftar stunting dengan kurang lebih 350. Pemberian bantuan supaya program stunting ini bisa berjalan,” jelas Kapolda Sumut.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Inspektur Komando Daerah Militer-1/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, Danlantamal I/Medan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo.

Selain itu, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Dandim 0204/DS Letkol CZI Yoga Febrianto, Kajari Deliserdang Dr Jabal Nur SH MH, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto dan unsur Forkopimda Sumut. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru