34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pembukaan Acara Pesparawi Karo Tahun 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Karo Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang ditandai dengan pemukulan gong di Sinabung Hills Hotel Berastagi.

Peserta Pesparawi diikuti utusan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karo, yang mempertandingkan enam kategori perlombaan yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Vocal Group, Vocal Solo anak 7-9 tahun, Vocal Solo Anak 10-13 tahun, Vocal Solo Remaja Putra dan Vocal Solo Remaja putri.

Bupati Karo menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini membawa sukacita kepada semua.

Bupati juga berpesan kepada para peserta agar nantinya apapun hasil yang diperoleh hari ini merupakan hasil terbaik dan terindah.

“Bernyanyilah bagi Tuhan dan masyurkanlah namaNya,” ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi atau perpaduan antar notasi-notasi merupakan simbol perdamaian serta mensyukuri indahnya perbedaan.

“Menjadi tugas kita menyatukan perbedaan-perbedaan dalam kesatuan harmonis yang menghiasi kehidupan kita dalam tatanan: ersada arih gelah kita nteguh,” ungkapnya.

Turut hadir Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr H Mustapid MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Karo Caprilus Barus SSos dan Kepala Kesbangpol, Tetap Ginting SSos. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru