24.7 C
Medan
Kamis, April 25, 2024

Bertandang ke Markas Burnley, Manchester United Menang Tipis 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Manchester United bisa bernapas lega setelah tiga kekalahan beruntun karena kemenangan hadir pada pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United mengamankan tiga poin saat bertandang ke Turf Moor, markasnya Burnley. Manchester United menang tipis 1-0, Minggu (24/9/2023) WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini lahir di menit ke-45. Bruno Fernandes jadi aktor utama kemenangan The Red Devils lewat tendangan spektakulernya.

Dengan kemenangan ini, Manchester United merangsek naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League. Skuad asuhan Erik ten Hag mengumpulkan sembilan poin dari enam laga.

Burnley nyaris membuka peluang di menit ke-10. Sundulan Zeki Amdouni yang tidak terkawal, gagal bersarang akibat penyelamatan gemilang kiper Manchester United, Andre Onana.

Amdouni kembali mengancam di menit ke-17. Kali ini tendangannya bukan ditepis, melainkan membentur mistar. Itu jadi peluang emas kedua Burnley untuk bisa unggul lebih dulu.

Jelang babak pertama usai, Manchester United ternyata membuka keunggulan lebih dulu. Bruno membawa Manchester United unggul di menit ke-45.

Saat menerima umpan terobosan dari Jonny Evans, Bruno menuntaskannya dengan satu sentuhan tendangan setengah voli yang kencang.

Laga berjalan lebih sengit di babak kedua. Manchester United dan Burnley sama-sama kesulitan untuk mengkreasikan peluang begitu masuk sepertiga akhir.

Tendangan pertama di babak kedua bahkan baru tercipta di menit ke-63. Scott McTominay mencoba mengeksekusi tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kirinya mendatar dan terlalu lemah, sehingga mudah dipatahkan.

Salah satu peluang terbaik Burnley hadir di menit ke-75 saat Ameen Al Dakhil melepas umpan panjang. Jacob Bruun Larsen dan Jay Rodriguez yang bergantian mengejarnya masih kalah cepat dari Jonny Evans dan Andre Onana.

Hingga laga berakhir, Manchester United gagal menciptakan satu tembakan lagi untuk memperbesar keunggulan. Di sisi lain, Burnley juga gagal mencetak gol penyama kedudukan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru