24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Berhadapan dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persib Bandung Petik Tiga Poin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bekasi (buseronline.com) – Berhadapan dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persib Bandung berhasil memetik tiga poin setelah laga berakhir dengan skor 1-2 pada BRI Liga 1 2023/2024.

Persib berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol David da Silva namun Bhayangkara mampu menyamakan kedudukan melalui gol Matias Mier. Pemain pengganti Persib, Ciro Alves mencetak gol penentu kemenangan Maung Bandung beberapa detik jelang bubaran.

Berkat hasil ini Persib naik ke peringkat lima dengan raihan 21 poin. Sementara Bhayangkara FC tetap tertahan di dasar klasemen dengan raihan enam poin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi ini berjalan dengan intens. Jual beli serangan sudah dimulai sejak awal babak pertama.

Laga baru berjalan empat menit, David Da Silva sudah menebar ancaman. Mengecoh penjagaan bek Bhayangkara FC, sang striker melepaskan tembakan namun sayang bola mengarah tepat ke pelukan Awan Setho.

Di menit ke-20, gawang Bhayangkara kembali diancam melalui tembakan mendatar Frets Butuan, namun Awan Setho dengan sigap menepis tendangan itu, dan David Da Silva gagal menjangkau bola rebound.

Persib akhirnya mampu membobol gawang Bhayangkara FC di menit ke-26. Berawal dari pergerakan Frets Butuan di sisi kanan, sang winger melepaskan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh David Da Silva. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Kebobolan, Bhayangkara FC langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-30, Matias Mier mengancam gawang Persib dengan tendangan bebasnya, namun Teja Paku Alam berhasil menepis bola dengan sempurna.

Di menit ke-35, Matias Mier akhirnya mampu membobol gawang Persib. Berawal dari lemparan ke dalam Muhammad Maulana yang dihalau bek Persib, bola muntah disambar dengan tendangan voli keras Mier yang menghujam gawang Persib. Skor sama kuat 1-1.

Di sisa babak pertama kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun skor tetap sama kuat 1-1.

Di jeda pertandingan, Bhayangkara FC membuat dua pergantian pemain. Muhammad Rochman dan Muhammad Hargianto ditarik dan digantikan oleh Dimas Pamungkas dan Sani Rizki Fauzi.

Di awal babak kedua ini, Persib mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka membombardir pertahanan Bhayangkara FC dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-51, Putu Gede nyaris membobol gawang Bhayangkara FC dengan sundulannya, namun bola masih melebar dari gawang Bhayangkara. Tiga menit berselang, Bhayangkara FC memaksa Teja Paku Alam membuat penyelamatan spektakuler.

Jalannya pertandingan kian Seru. Jual beli serangan antara kedua tim semakin intens, di mana kiper kedua tim sama-sama bekerja keras untuk mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Persib mendominasi serangan di akhir babak kedua, namun Bhayangkara FC juga sesekali melepaskan serangan balik yang berbahaya.

Di detik-detik terakhir pertandingan, Persib Bandung berhasil mencetak gol kedua mereka. Menerima umpan dari Ezra Walian, Ciro Alves melepaskan tembakan mendatar yang gagal ditepis Awan Setho sehingga skor berubah menjadi 2-1. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru