26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Bupati Tapanuli Selatan Hadiri Kick Off Poso-Poso Preneur Ciptakan Talenta Digital dan UMKM Berdaya Saing Melalui Pelatihan Digital Marketing

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Selatan (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengatakan dari tahun ke tahun perkembangan zaman semakin canggih maka segera beradaptasi agar kita tidak tertinggal dengan perkembangan zaman.

Hal itu dikatakan Dolly saat menghadiri kegiatan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kick Off Poso-Poso Preneur Ciptakan Talenta Digital dan UMKM Berdaya Saing Melalui Pelatihan Digital Marketing, di Aula Kantor Camat Sipirok.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kalian bisa mempelajari dan mempraktekkan sehingga pada akhirnya dapat penghasilan sendiri. Tentu semua harus dibarengi dengan semangat dari kawan-kawan semua.

Begitu juga semangat kami dalam mempersiapkan Sipirok sebagai perwakilan Tapsel untuk Kecamatan Terbaik se Sumut,” harap Dolly.

Tahun lalu Kecamatan Batang Toru berhasil meraih juara satu Kecamatan Terbaik se-Sumut begitu juga Desa Paranpadang Kecamatan Sipirok berhasil meraih Desa Terbaik Se-Sumut dengan saingan 4.500 lebih desa, katanya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Daerah Tapsel selaku Ketua Panitia Novita Sari Wahyuni menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan visi misi Pemkab Tapsel dalam peningkatan pencapaian kinerja pada indikator kinerja utama (IKU) di Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM tahun 2023.

Peserta dalam pelatihan ini merupakan kalangan wirausaha dan calon wirausaha muda di Kecamatan Sipirok. Adapun narasumber, Sugianto dari SEA Academy Medan yang membawa materi Seputar Penghantar Dunia Digital dan Pembuatan Vidio Konten Kreatif.

Turut hadir, Kadis Pendidikan, Kadis PP&PA, Kabag Prokopim, Camat Sipirok, dan Peserta Kegiatan Program Pelatihan Poso-Poso Preneur Tahun 2023. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru