25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Luhut Binsar Panjaitan dan Airlangga Hartarto Kunker ke Foot Estate Pollung Humbahas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE menyambut kunjungan kerja (kunker) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Kawasan Food Estate Desa Siriaria, Kecamatan Pollung.

Setibanya di food estate, Bupati bersama Menko Marves dan Menko Perekonomian serta seluruh rombongan berangkat menuju lokasi pertama ke demplot food estate yang ada di Desa Hutajulu, Kecamatan Pollung. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari Manager Lapangan Food Estate, Van Basten Pandjaitan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE berharap dengan kunjungan ini kita semua masyarakat disini semakin bersungguh-sungguh dalam mengelola pertanaman hortikultura di lokasi ini sehingga nantinya hasil yang didapat bisa maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan kita masyarakat Humbang Hasundutan.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kita harus sabar dalam mengelola lahan pertanian baru, membangun pertanian yang bagus itu harus dilakukan secara bertahap dan memerlukan waktu untuk mewujudkannya.

Kunjungan ke demplot diakhiri dengan penanaman bersama bibit kentang. Kunjungan dilanjutkan menuju Taman Sains Teknologi Herbal (TSTH) di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pollung.

Dalam kunjungan ke TSTH, Menko Marves dan Menko Perekonomian meninjau proses pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai pusat riset herbal dan hortikultura. Rombongan juga meninjau green house serta mess bagi para peneliti. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru