26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

“Fun Walk” Diharap Dorong Masyarakat Makin Gemar Berolahraga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Semarang (buseronline.com) – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Tengah diharapkan dapat mendukung pemerintah mempromosikan pariwisata. Khususnya, kegiatan sport tourism yang selama ini getol digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, saat menghadiri Central Java Fun Walk dalam rangka HUT ke-55 Kadin. Menurut Nana, kegiatan sport tourism terbilang berhasil mendatangkan wisatawan masuk ke Jawa Tengah.

Nana menyampaikan, fun walk merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Karena itu, pihaknya mengapresiasi Kadin Jateng yang telah memilih fun walk sebagai kegiatan untuk memperingati hari ulang tahunnya. Harapannya, kegiatan itu menumbuhkan minat masyarakat untuk gemar berolahraga.

“Fun walk merupakan olahraga yang digemari. Kita berharap tentunya setiap hari olahraga. Minimal satu jam, kalau kita mau sehat. Dan ke depan saya minta kepada Ketua KONI, dalam rangka memasyarakatkan olahraga, perlu kita banyak-banyak melakukan kegiatan-kegiatan terkait olahraga,” kata Nana, sebelum melepas peserta Fun Walk Kadin di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ia menambahkan kegiatan sport tourism memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat. Selain meningkatkan perekonomian, acara semacam itu juga merangsang masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“Karena sehat ini sangat penting untuk kebugaran. Kalau sehat, kita bisa melakukan apa saja. Ketika kita sakit, yang ada adalah merepotkan orang lain,” tuturnya.

Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan fun walk dengan menggandeng KONI Jawa Tengah untuk menggairahkan sport tourism. Fun walk diharapkan bisa mengangkat industri olahraga sekaligus mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Jawa Tengah.

“Karena itu, Kadin sebagai wadah dari seluruh kegiatan usaha, melalui fun walk ini, Kadin ingin mengangkat sektor sport tourism dan menggabungkan dengan kearifan lokal di Jawa Tengah,” harapnya.

Sebagai informasi, Fun Walk Kadin diawali dengan pemanasan bersama. Ratusan orang sudah memadati halaman kantor gubernur Jawa Tengah sejak pukul 05.30 WIB. Setelah pemanasan dengan senam zumba, peserta fun walk dilepas Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Mereka berjalan kaki menempuh jarak 5,5 km. Berawal dari halaman kantor DPRD Jawa Tengah menuju Taman Indonesia Kaya, GOR Tri Lomba Juang, kemudian bergerak ke arah Tugu Muda. Selanjutnya peserta berjalan ke Jalan Pandanaran, ke arah Lapangan Pancasila Simpang Lima, menuju Jalan Pahlawan, dan berakhir di Halaman Kantor DPRD Jawa Tengah. Jarak yang ditempuh, merupakan angka filosofi dari ulang tahun Kadin. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru