25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Pj Ketua PKK Sumut Dukung Perwosi Ikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mendukung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumut mengikuti lomba senam kreasi di Jakarta.

Perlombaan yang memperebutkan piala Ibu Negara tersebut akan dilaksanakan 10 Oktober 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan Pj Ketua TP PKK Dessy Hassanudin saat menerima kunjungan Ketua Perwosi Sumut Jamilah Aziz beserta pengurus, di Hall Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 41 Medan. Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Sumut Kisharyanto Pasaribu dan jajaran pengurus PKK Sumut.

Dessy mengatakan dalam mengikuti lomba harus membuat perencanaan dan persiapan yang matang, sehingga prestasi yang diharapkan bisa terwujud. “Ibu-ibu Perwosi sudah bisa mempersiapkan timnya untuk lebih semangat lagi berlatih. Insya Allah, kita support, jadikan pengalaman tahun lalu untuk tampil lebih maksimal, kekompakan dan kebersamaan harus tetap dijaga untuk kesuksesan,” ucapnya.

Dessy berharap Perwosi bisa berkolaborasi dengan TP PKK Sumut untuk memotivasi dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk lebih sehat dengan rajin berolahraga.

“Ke depan kita bisa berkolaborasi bagaimana masyarakat Sumut menjadikan olahraga sebagai gaya hidup mereka, karena selain membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga menghindarkan masyarakat kita dari berbagai macam penyakit,” harapnya.

Ketua Perwosi Sumut Jamilah Aziz mengucapkan terima kasih atas dukungan Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin untuk mengikuti lomba senam kreasi tersebut, untuk dalam upaya memasyarakatkan olahraga secara luas, serta dalam rangka memperingati HUT ke-56 Perwosi.

“Kami ucapkan terima kasih, Insya Allah, Perwosi Sumut bisa lebih semangat lagi untuk meraih prestasi,” katanya.

Sebelumnya, Jamilah menyampaikan Perwosi merupakan salah satu organisasi fungsional KONI yang berperan memberikan pendampingan, motivasi dan juga menciptakan kecintaan berolah raga yang dimulai dari kalangan keluarga.

“Perwosi sebagai organisasi wanita olah raga, kita hadir membaktikan diri untuk menjadikan wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru