25.6 C
Medan
Selasa, Desember 12, 2023

Hadiri Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat, Dessy Hassanudin : Silaturahmi dan Perkuat Ilmu Agama

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin mengapresiasi Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat bersama Puan-Puan Melayu. Karena, selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga dapat memperkuat ilmu agama.

Hal tersebut disampaikan Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin yang juga Penasihat Pengajian Sejuta Umat, saat menghadiri acara Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat bersama Puan-Puan Melayu di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Jalan Lintas Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

“Pengajian rutin ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga memberi kesempatan bagi ibu-ibu untuk memperluas wawasan tentang keislaman dan menambah ilmu untuk bekal di dunia maupun di akhirat,” ujar Dessy Hassanudin.

Karena itu, Dessy berharap, kegiatan seperti ini terus dipertahankan ke depan. Karena, kegiatan silaturahmi dan pengajian ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangunan mental spiritual. Sebab, tidak hanya fisik yang perlu dibangun, tapi ilmu keagamaan juga harus sejalan.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam I/BB Anggi Mochammad Hasan, Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Sri Pepeni Yusuf Siregar, Penasihat Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Nawal Lubis dan seluruh pengurus Pengajian Sejuta Umat

Sementara itu, Ketua Pengajian Sejuta Umat Zunaidar mengatakan, pengajian ini sudah berdiri selama 25 tahun. Pengajian ini berifat sosial dengan berbagi rejeki kepada masyarakat kurang mampu, baik kepada anak jalanan, kaum duafa, tahfiz, serta bantuan Alquran bagi daerah yang membutuhkan di Kabupaten/Kota di Sumut.

“Majelis ini sudah 25 tahun, kami bersifat sosial membantu masyarakat kurang mampu dari bantuan rezeki jemaah. Saat ini, Pengajian Sejuta Umat telah melakukan bedah rumah sebanyak 15 unit, penyedian kain kafan di musala dan masjid, pembagian sembako, penyebaran hewan kurban, serta program jumat berkah dengan pembagian makanan,” jelasnya, sembari berharap, majelis ini bisa terus berkembang dan membawa keberkahan bagi jemaah.

Selaku tuan rumah Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Yunita Ansari Tambunan mengucapkan selamat datang di Kabupten Deliserdang. Juga berharap kegiatan tersebut membawa berkah dan dan memperkuat silaturahmi antarpengurus Pengajian Sejuta Umat.

“Terima kasih kehadiran ibu-ibu di Convention Hall Pemkab Deliserdang, tempat ini bisa jadi kenangan ibu-ibu sekalian. Kita jaga silaturahmi antarsesama,” harapnya,

Sementara Ustzd Untung Aulia Sapri Sitorus dalam tausiyah singkatnya menyampaikan nasihat, jangan membandingkan rezeki yang didapat seseorang dengan yang lain. “Allah memberikan rezeki manusia berbeda-beda, ada yang berkecukupan, ada yang lebihan dan ada yang kekurangan. Salah satu tujuan dari itu adalah agar manusia saling membantu dan berbagi rezeki,”ujarnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru