32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Smart Teaching Diharapkan Jadikan Pelajaran di Sekolah Lebih Menyenangkan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Matematika Smart Indonesia bagi guru SD dan SMP di Sergai yang dilaksanakan di Alam Hotel, Kota Medan.

Darma Wijaya berharap kegiatan ini nantinya dapat menambah ilmu dan wawasan dalam mengembangkan pelajaran khususnya matematika, sehingga dapat lebih menyenangkan dan mudah untuk dipelajari.

“Begitu juga dengan pelajaran lainnya, dengan cara mengajar yang menyenangkan, dapat meningkatkan minat dan semangat siswa dalam mengikuti setiap pelajaran,” ujarnya.

Menurutnya, peran guru sangat penting dalam mendidik anak-anak penerus bangsa. Sebagai pendidik, guru diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat mengajarkan disiplin serta bertanggungjawab.

Ia menyebutkan pendidikan menjadi poin awal dalam Sapta Dambaan, yaitu Sekolah “Mantap”. Kita harus mampu meningkatkan kualitas diri dan kualitas pendidikan agar terwujud sekolah yang mandiri, terampil, asri, dan berkualitas,

“Saya juga berpesan kepada para guru guru harus memerhatikan anak anak didik agar tidak salah bergaul, dan lakukan komunikasi dengan orang tua siswa bila ada perilaku anak yang di luar kebiasaan,” pesannya.

Saat ini, katanya, Pemkab Sergai masih terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang juga untuk mempermudah akses jalan masyarakat melaksanakan aktivitas dan juga akses menuju ke sekolah bagi para pelajar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Suwanto Nasution menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari dan terdiri dari 2 sesi, pertama matematika Smart Indonesia, dan yang kedua adalah Matematika Smart Teaching yang diikuti 100 orang guru SD dan SMP.

“Kami berharap, para guru guru ini dapat membawa ilmu yang di dapat dari kegiatan ini dan di sebarluaskan kepada guru guru yang lain untuk memajukan pendidikan di Sergai,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru