25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Bupati Sergai: 20 Persen Penerimaan PPPK Diprioritaskan Atlet Disabilitas Berprestasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan menerima Wagito Purnomo, atlet peraih dua emas di cabang olahraga Para-Cycling Indonesia Road Para-Cycling Nasional Championship 2023, di Kantor Bupati Sergai Sei Rampah.

Sebagai apresiasi bupati dan wakil bupati atas prestasi yang diraih Wagito Purnomo, Pemkab Sergai telah mempersiapkan bonus yang akan diserahkan pada puncak HUT Sergai Januari 2024 mendatang.

Disamping itu, Darma Wijaya juga menyebut, Pemkab Sergai mengutamakan atlet disabilitas berprestasi pada penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“20 persen pengangkatan PPPK adalah disabilitas. Dan kepada atlet disabilitas berprestasi yang ada di Sergai kita utamakan, tentunya dengan persyaratan sudah mencukupi,” ujarnya.

Wagito Purnomo yang saat itu didampingi ketua NPC Kabupaten Sergai Guntur, Wakil Ketua Darmawan, Wakil Sekretaris Safruddin Sinaga, serta Kepala Dinas Poraparbud Sergai H Akmal Koto mengapresiasi kepedulian Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.

“Ini yang kedua kali bertemu bupati dan Wabup dengan membawa dua medali emas untuk Kabupaten Sergai, dan sangat berterima kasih atas kepedulian yang telah diberikan” ungkapnya.

Wagito Purnomo meraih dua medali emas di dua cabang yakni, individual road race paracycling MH4, dan individual time trail paracycling MH4 di Lubuklinggau pada 25 Agustus 2023 lalu.

“Prestasi ini juga tidak luput dari motivasi yang diberikan Pemkab Sergai yang sangat peduli kepada atlet berprestasi,” katanya.

Ketua NPC Sergai, Guntur juga berterimakasih atas kepedulian Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan yang telah menerima atlet NPC Sergai serta kepedulian kepada atlet berprestasi. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru