32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pertandingkan Tujuh Cabor, Bupati Dairi Buka Popkab 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu buka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) tahun 2023, di Stadion Utama, Sidikalang.

Popkab mempertandingkan tujuh cabang olahraga (Cabor) yakni atletik, bulu tangkis, bola voli, renang, tenis meja, sepak bola dan karate dan kegiatan itu dilaksanakan hingga 30 September 2023.

Bupati mengatakan, ivent itu menjadi momen yang tepat untuk mencari bibit atlet muda potensial dan membangkitkan sektor olahraga Kabupaten Dairi.

Setiap perhelatan olahraga, kata Eddy Berutu, pentingnya sportifitas dan menunjukkan semangat juang dalam mencapai prestasi.

“Ajang ini tidak sekadar menjadi wadah untuk meraih prestasi dan seleksi, tetapi yang terpenting menjadi momentum memperkuat silaturahmi dan melatih diri menjadi atlet yang sportif dan profesional,” ungkapnya.

Ia bercerita pekan olahraga menjadi momen penting untuk keluar dari rutinitas belajar di ruangan dan berbaur dengan teman.

Namun, zaman sekarang dengan kurikulum Merdeka Belajar yang memberi kesempatan bagi siswa mengoptimalkan bakat yang dimiliki di luar pembelajaran sekolah.

Oleh karena itu, diharapkan Popkab, dapat melahirkan atlet muda yang menjunjung tinggi sportifitas dan mampu meraih prestasi.

“Kita berharap akan lahir atlet muda, untuk mengharumkan nama daerah di event olahraga pada level lebih tinggi,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe, Kepala Dinas Pendidikan, JW Purba, Kadis Perizinan Budianta Pinem, camat, kepala sekolah SD, SMP hingga SMA dan sederajat, Ketua TP PKK, Romy Mariani Simarmata. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru