24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

IPEMI Batubara Diharapkan Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Produk

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) diharapkan dapat membantu pengembangan produk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Batubara.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP yang diwakili Sekda Batubara Norma Deli Siregar saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (PD) IPEMI Kabupaten Batubara periode 2023-2028, di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri Penasehat PD IPEMI Kabupaten Batubara Hj Maya Indriasari.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh Sekretaris Wilayah IPEMI Sumut Hj Erni Mediawati, kemudian pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis.

Selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua PW IPEMI Sumut dan Ketua PD IPEMI Kabupaten Batubara Anggi Melisa Tanjung dan diakhiri dengan penyerahan bendera pataka.

Dalam sambutannya Sekda Batubara Norma Deli memberikan ucapan selamat atas pengukuhan PD IPEMI Kabupaten Batubara. Ia berharap IPEMI dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam menggerakkan dan membantu pelaku UMKM.

“Mari kita bersama-sama bekerja dan memberikan program ataupun kegiatan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat terutama para pelaku UMKM untuk mengembangkan produknya,” ucap Norma Deli.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sekaligus penyerahan souvenir UMKM dari PD IPEMI Kabupaten Batubara kepada Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis bersama Penasehat PD IPEMI Batubara Ny Maya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru