34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pemkab Sergai-Perum Bulog Gelar Operasi Pasar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Perbaungan (buseronline.com) – Guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok terutama beras terhadap konsumen, Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Sergai bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Medan melaksanakan operasi pasar beras yang disebut dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di beberapa Pasar Rakyat di Sergai.

Kepala Dinas Perindag Sergai Roy CP Pane didampingi Kabid Pasar Janatal Manurung menyampaikan jika operasi pasar beras SPHP sebagai wujud dari program Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok dalam rangka pengendalian Inflasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat, katanya usai melaksanakan operasi pasar di Pasar Rakyat Perbaungan dan Pasar rakyat Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ia menambahkan jika beras yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 20 ton secara bertahap dan dipatok dengan harga Rp55.000/5kg (per karung). Tak hanya beras, lanjutnya lagi, terdapat minyak goreng yang juga disalurkan sebanyak 2.400 liter, dengan harga per liternya Rp13.500.

“Beras tersebut disalurkan secara bertahap, hari ini turun sebanyak 6 ton dan didistribusikan ke Pasar Rakyat Sialang Buah Kecamatan Teluk Mngkudu. Kemarin kami di Pasar Rakyat Perbaungan. Jika mencukupi stoknya, maka kami akan menyalurkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Dengan adanya operasi pasar beras SPHP ini, kita berharap masyarakat akan terbantu dalam meringankan kebutuhan pokok khususnya beras.

“Kami mengapresiasi Perum Bulog yang sudah menyalurkan bahan pangan berupa beras dan minyak goreng. Semoga dengan adanya operasi pasar ini harga keduanya akan semakin stabil,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru