25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Polsek Marbau Sosialisasi Bahaya Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Labuhanbatu (buseronline.com) – Personel Polsek Merbau, Polres Labuhanbatu, mensosialisasikan bahaya peredaran narkoba dan penyalahgunaannya bagi masyarakat. Masyarakat diajak menolak narkoba di lingkungan masing-masing.

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu mengatakan sosialisasi diadakan di Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) Marbau, oleh Aiptu Hendra, Aiptu T Simbolon dibantu dua personel Polsek.

“Petugas menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila mengetahui peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing,” sebutnya.

Petugas juga menjelaskan manfaat 13 Posko KBN yang didirikan Polres Labuhanbatu di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Lokasi 13 Posko KBN dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika, juga berdasarkan informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan itu,” jelasnya.

Ia menyatakan Polres Labuhanbatu terus berkomitmen bersama pemerintah daerah dan stakeholders serta tokoh masyarakat dalam mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Diharapkan dengan terbentuknya Kampung Bebas dari Narkoba dapat meningkatkan kerjasama dan dukungan semua pihak, khususnya terhadap Polri dalam pemberantasan narkoba secara tuntas,” ujar Napitupulu. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru