25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Jokowi di LMD Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Peletakan batu pertama pembangunan monumen patung Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi) di Juma Jokowi Liang Melas Datas (LMD), Desa Kuta Mbelin Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sabtu.

Mewakili keluarga Jokowi, Bobby Nasution selaku menantu yang juga Wali Kota Medan didampingi Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, panitia dan tokoh masyarakat LMD ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan patung Jokowi sepanjang 6 meter di arel tanah perbukitan seluas 2 hektar.

Usai acara kenegaraan, dilakukan pembacaan puisi untuk Jokowi yang dibacakan Lorensia br Kembaren. Kemudian Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang melantik panitia pelaksana pembangunan monumen tersebut.

Ketua Panita Pembangunan Monumen Jokowi, Adil Sebayang menjelaskan pembangunan monumen ini merupakan bentuk rasa terima kasih dari masyarakat enam desa dan tiga dusun yang masuk ke dalam kawasan LMD kepada Jokowi.

“Masyarakat LMD yang sudah tidak tahan dengan kerusakan jalan ke daerah itu, maka pada tahun 2021 lalu warga menemui Jokowi ke Jakarta sambil membawa jeruk sebanyak tiga ton sebagai oleh-oleh,” ungkapnya.

Adil menyebutkan monumen itu nantinya direncanakan akan dibangun dengan menggunakan bahan metal. Untuk pondasi sendiri sedalam 1,5 meter, sedangkan untuk ketinggian patung setinggi enam meter.

Seperti diketahui, di lokasi peletakan batu pertama tampak cuaca hujan. Namun acara dapat berjalan lancar, bahkan Jokowi berkenan video call melalui aplikasi handphone Bobby Nasution.

Sementara Jokowi menyambut baik niat tulus warga LMD dalam pembangunan monumen yang akan dimulai pengerjaanya atas niat mulia warga setempat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru