27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Pelaksanaan Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK di SMKN 1 Siantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pelaksanaan workshop peningkatan kapabilitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam rangka mensukseskan program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) skema lanjutan tahun 2023, di SMKN 1 Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kepala SMKN 1 Siantar M Syahrizal Damanik MPd menyampaikan tujuan dilaksanakan workshop GTK tersebut adalah menjadi guru dan tenaga kependidikan yang memperhatikan diri sendiri serta orang lain.

Ia mengatakan melalui workshop dapat merespons positif segala bentuk masukan yang dia terima, bersikap objektif, membantu orang lain untuk berkembang, berpikir positif, dan senantiasa meningkatan self esteem.

Syahrizal menambahkan, dengan meningkatnya kapabilitas GTK di SMKN 1 Siantar, dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa-siswi dan memunculkan motivasi.

Pada kegiatan ini ia berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada mutu pendidikan, sehingga dapat membantu mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang terus berkembang.

Workshop ini juga menjadi sarana yang luar biasa bagi guru-guru untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif dalam dunia pendidikan.

Mereka juga diberi kesempatan untuk merancang strategi pengajaran yang lebih relevan dan efektif, yang dapat mereka terapkan di kelas-kelas mereka untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru