24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Liga Inggris, Chelsea Nyungsep di Markas Everton

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Chelsea nyungsep di markas Everton di laga pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Goodison Park, Minggu malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Chelsea kerap menekan pertahanan Everton tapi mereka kesulitan untuk bisa menjebol pertahanan sang tuan rumah.

The Toffes malah bisa bermain dengan lebih klinis di lini serang. Gol-gol Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan Lewis Dobbin.

Dengan hasil ini Everton sekarang mengemas 13 angka dan berada di posisi 17 klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara Chelsea ada di posisi 12 dengan koleksi 19 angka.

Chelsea langsung tampil ofensif begitu laga babak pertama dimulai. Pada menit ketiga mereka mampu menciptakan peluang apik.

Mudryk bergerak menusuk dari flank kiri dan memberikan umpan tarik pada Enzo, yang langsung melepas tembakan kaki kanan. Bola bisa diblok kiper tapi kembali ke kaki Enzo. Pemain asal Argentina itu kembali melepas tembakan tapi kali ini bola melebar dari target.

Pada menit ke-14 sekali lagi Chelsea mengancam gawang Everton. Palmer melepas tembakan pojok atas gawang tapi Pickford dengan brilian bisa mencegah bola masuk.

Setelah itu Everton mulai berani tampil menyerang. Mereka cukup merepotkan lini belakang Chelsea.

Pada menit ke-25 peluang akhirnya didapat dari tembakan voli kaki kiri Harrison. Mirip dengan gaya Zinedine Zidane saat mencetak gol legendaris di final Liga Champions lawan Leverkusen. Tapi bola melebar ke sisi kiri luar gawang Chelsea.

Dua menit kemudian Chelsea terpaksa harus melakukan pergantian pemain. Reece James ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan Levi Colwill.

Kedua tim kemudian terus silih berganti melakukan serangan. Sayangnya sampai akhir tak ada gol tercipta. Everton 0-0 Chelsea.

Di babak kedua, Everton tancap gas. Peluang langsung didapat oleh McNeil pada menit ke-50. Ia melepas tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Tapi Sanchez masih bisa menghalau bola tersebut.

Empat menit kemudian Everton akhirnya mencetak gol. McNeil menyerang dari flank kiri dan kemudian memberikan umpan terobosan menggiurkan ke tengah kotak penalti dan disambar oleh Calvert-Lewin. Bola sepakannya masih bisa dibendung Sanchez. Bola rebound kemudian jauh ke kaki Doucoure yang masuk ke kotak penalti di halfspace kanan. Dengan tembakan keras dan mendatar, ia sukses menjebol gawang The Blues. 1-0!

Chelsea kemudian mengganti taktiknya agar bisa segera menyamakan skor. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis Everton.

Para pemain Chelsea bisa masuk ke pertahanan Everton. Namun mereka tak bisa mencari celah untuk bisa menjebol gawang Pickford. Pada pemain The Blues kerap menembak tapi selalu saja ada pemain The Toffess yang bisa melakukan blok.

Keasyikan menyerang, Chelsea akhirnya lengah. Gawang mereka akhirnya malah dijebol Lewis Dobbin pada menit 90+2. Ia menyambar bola setelah terjadi kemelut di kotak penalti The Blues. Dengan sepakan keras kaki kirinya, ia menjebol gawang Sanchez. 2-0!

Gol tersebut akhirnya meruntuhkan moral skuad Chelsea. Laga ini akhirnya dimenangkan Everton 2-0. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru