24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Liga Inggris, Luton Town Kalah Tipis dari Manchester City

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Manchester City mengalahkan Luton Town dengan skor 2-1 di Kenilworth Road, pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024.

Man City yang superior di laga ini sempat dikejutkan dengan gol pembuka Luton. Elijah Adebayo memecah kebuntuan bagi tuan rumah di menit ke-45+1.

Mentalitas juara Man City berbicara di babak kedua. Skuad asuhan Josep Guardiola ini membalikan situasi lewat gol Bernardo Silva (62’) dan Jack Grealish (65’).

Kemenangan ini menjaga Man City di persaingan papan atas dengan perolehan 33 poin atau bertengger di posisi 4. Luton masih berada di peringkat ke-18 dengan sembilan poin.

Jalannya babak pertama sebenarnya tidak mengejutkan. Man City mengontrol pertandingan dengan mudah dari berbagai aspek, kecuali satu hal: mencetak gol.

Sang juara bertahan ini begitu mengerikan jika melihat statistiknya. 69 persen menguasai bola dan melepaskan total 10 tembakan ke gawang tuan rumah.

Dewi Fortuna justru berpihak pada Luton. Dengan penguasaan bola yang minim dan ancaman yang seadanya, Luton justru memecah kebuntuan tepat sebelum babak pertama selesai.

Elijad Adebayo, penyerang tunggal Luton berusia 25 tahun, menceploskan bola ke gawang Man City dengan sundulannya. Luton unggul 1-0 di jeda antar babak.

Babak kedua tidak banyak yang berbeda. Man City tetap dengan dominasinya. Luton tetap dengan gaya main bertahan yang agresif dengan menumpuk sembilan pemain dekat dengan kotak penalti.

Tidak mudah memang bagi Man City untuk menembus blokade rapat racikan Rob Edwards. Namun, berkat kualitasnya yang memang berbeda, Man City berhasil membalikkan situasi dengan mencetak dua gol.

Gol pertama tercitpa di menit ke-62 melalui sepakan Bernardo Silva. Tiga menit berselang (65’), Man City menambah keunggulan melalui lesakan Jack Grealish.

Tertinggal satu gol memaksa Luton coba lebih aktif menyerang. Sayangnya, tuan rumah yang memang inferior tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar selisih gol. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru