30.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Jelang Akhir Tahun, YBM Bersama Srikandi PLN UIP SBU Gelar Aksi Peduli Guru Honorer

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Di tengah kesibukannya dalam mengurusi pembangunan berbagai proyek kelistrikan khususnya transmisi, PLN UIP SBU terus berupaya mendukung program pemerintah, termasuk bidang pendidikan.

Cerminan itu terlihat saat insan PLN yang tergabung dalam Yayasan Baitul Maal (YBM) bersama Srikandi UIP SBU, melakukan aksi peduli, berupa pemberian bantuan tunai kepada 10 orang guru honorer, Jumat (22/12/2023).

Prosesi penyerahan bantuan itu berlangsung di Rumah Cahaya Berdaya YBM PLN UIP SBU, Jalan Balai Desa, Gang Sumber Waras, Nomor 332 A, Desa Klumpang Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang atau persis berada di dekat lokasi pekerjaan pembangunan proyek transmisi jalur eksisting SUTT 150kV Belawan-Binjai.

Hadir dalam kesempatan itu, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas, jajaran SRM, Wakil Ketua YBM UIP SBU Bayu Wisatrioda dan para Srikandi PLN UIP SBU.

Sedangkan stakeholder yang hadir antara lain tokoh masyarakat Ali Imran, Tilawah Quran Anak Binaan YBM, Ustadz Satria dan 10 guru honorer penerima bantuan.

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas pada kesempatan yang baik tersebut berharap, agar kegiatan tersebut mendapatkan berkah.

“Insya Allah dalam kegiatan penuh berkah ini, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karuniaNya pada sore hari ini kita dapat berkumpul Bersama dalam acara penyerahan bantuan “Apresiasi Dedikasi Guru Honorer” dari YBM PLN UIP SBU,” ungkapnya.

Hening juga menjelaskan, YBM PLN adalah sebuah Yayasan yang khusus mengelola dana zakat setiap pegawai muslim dari PT PLN. Yang mana setiap pegawai muslim PT PLN setiap bulan di potong gajinya untuk pembayaran zakat penghasilan mereka.

Zakat pegawai ini kemudian diserahkan ke YBM PLN untuk kemudian disalurkan kepada 8 asnaf mustahik zakat.

“Salah satu contoh bentuk program penyaluran zakat yang dilakukan oleh YBM PLN UIP SBU yakni Rumah Cahaya Berdaya yang sedang kita datangi ini. Dimana di rumah ini banyak program program penyaluran dana zakat yang dilaksanakan,” imbuhnya.

Hening mengatakan, program apresiasi dedikasi kepada guru honorer pada hari ini diberikan kepada 10 orang guru honorer yang sudah didata sebelumnya.

“Kegiatan  ini merupakan program akhir tahun 2023 YBM PLN yang juga dilaksanakan oleh YBM PLN unit lain di seluruh Indonesia. PT PLN dan YBM PLN akan berusaha maksimal untuk terus bisa berkontribusi bagi kemaslahatan umat,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Hening turut meminta doa dan dukungan kepada PT PLN agar semakin sukses, lancar dan baik lagi ke depan agar terus bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Dengan semakin sukses dan majunya PT PLN maka akan semakin banyak lagi program-program kebaikan yang akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Sementara, mewakili penerima manfaat, Ali Imran yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN melalui YBM dan para Srikandi PLN UIP SBU, terhadap guru honorer.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi guru honorer penerima manfaat. Kami juga mendoakan PLN selalu diberi kelancaran dalam menjalankan misinya menerangi hingga seluruh pelosok Negeri, khususnya bagi insan PLN UIP SBU,” tutupnya. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru