26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, Dirlantas Polda Kaltim Beri Penghargaan kepada Komunitas Vespa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Direktorat Lalu Lintas, memberikan penghargaan kepada komunitas vespa Kota Balikpapan.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Rifki SH SIK mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi atas peran komunitas vespa yang selama ini membantu mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Kaltim.

“Sinergitas ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan di jalan. Sebab mayoritas kecelakaan yang dialami oleh kendaraan roda dua disebabkan karena faktor kelalaian,” ucap Kombes Rifki.

“Kami sudah perintahkan kepada seluruh polres/polresta jajaran Polda Kaltim untuk mengedepankan upaya preemtif dan melibatkan seluruh mitra lalu lintas” lanjut Kombes Rifki.

Dirinya meyakini, kerjasama dan sinergi yang terbangun antara Kepolisian dengan komunitas motor dapat berkontribusi menurunkan tingkat kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas di Provinsi Kaltim, termasuk Kota Balikpapan.

Perwakilan klub vespa, Sadli mengaku gembira dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan Ditlantas Polda Kaltim.

Sadli juga memastikan siap berkontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara kepada pemotor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ditlantas Polda Kaltim atas kerjasama ini. Kami juga siap berkontribusi positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” ujar Sadli. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru