28.9 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

PKK Sumut Evaluasi Desa Percontohan Bangga Kencana Kesehatan di Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut sedang melakukan evaluasi terhadap Desa Percontohan Bangga Kencana Kesehatan tahun 2024 di Kabupaten Simalungun.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Simalungun, Gimrood Sinaga.

Adapun TP PKK Sumut yang melakukan evaluasi di Simalungun, di antaranya M Nirman Subkhan Nasution, Siti Kusyah Ginting dan Setia Budi Ginting dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumut.

Menurut Gimrood, kehadiran TP PKK Sumut adalah untuk mengevaluasi nagori (desa) percontohan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Evaluasi itu diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik.

Salah satu desa percontohan yang akan dievaluasi, yaitu Desa Jawabaru, Kecamatan Hutabayuraja. Evaluasi ini dinilai bukan sekedar mencari desa terbaik, tetapi bagaimana mempercepat pembangunan desa.

“Karenanya, mari kita pacu masyarakat agar lebih mengenal permasalahan dan mencari alternatif untuk memecahkan permasalahan di lingkungan desa,” ungkapnya.

Ia meminta para pengurus dan anggota TP-PKK tingkat kabupaten, kecamatan, desa beserta perangkat daerah terkait agar berupaya maksimal dalam pembinaan desa percontohan. Seluruh kader PKK menciptakan jaringan yang lebih luas.

“Ciptakan jaringan PKK yang lebih luas. Jadilah kader PKK yang cerdik dan pencapaian kinerja yang gemilang demi pembangunan masyarakat di Kabupaten Simalungun,” kata Gimrood.

Sementara itu, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan selamat datang kepada TP-PKK Sumut di “tanoh habonaron do bona”.

Ia menjelaskan kondisi masyarakat di Desa Jawabaru sangat kondusif dan kompak, sehingga perlu dijaga serta dipelihara terus kebersamaan dalam membangun desa.

Ratnawati juga mengapresiasi perangkat daerah yang telah memberikan dukungan terhadap program PKK. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru