28.9 C
Medan
Senin, April 29, 2024

Liga 1, Dewa United Libas Persita Tangerang 4-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tangerang (buseronline.com) – Dewa United sukses melibas Persita Tangerang di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Rabu malam WIB.

Duel ini berlangsung menarik. Kedua tim saling adu serang dan menciptakan sejumlah peluang.

Gol Dewa United dipersembahkan Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman. Sementara itu gol Persita dipersembahkan Ramiro Fergonzi.

Hasil ini membuat Dewa United mengemas 44 angka dan naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Sementara itu Persita mengemas 31 angka saja dan tertahan di posisi 14.

Kedua tim saling menunjukkan niatan untuk mencari kemenangan. Mereka pun saling menyerang.

Pada menit ke-25 peluang didapatkan oleh Ezequiel Vidal. Ia masuk dari halfspace kanan dan memotong masuk ke tengah. Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri. Sayang bola cuma membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian Vidal mendapat peluang lagi. Ia mendapatkan umpan pendek dari Fergonzi di area kotak penalti. Namun bola sepakannya masih bisa diblok kiper Sonny Stevens.

Pada menit ke-35, Persita mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Fergonzi dilanggar di kotak terlarang. Semenit kemudian, Fergonzi sendiri yang sukses mengeksekusi penalti tersebut. 0-1.

Pada menit ke-42 peluang didapat Dewa United dari tandukan Risto Mitrevski, memanfaatkan umpan tendangan bebas dari depan luar kotak penalti di halfspace kiri. Namun bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Persita.

Dewa United kemudian bisa menyamakan skor pada menit 45+1. Di tengah kotak penalti, Brian Fatari menanduk bola umpan dari sisi kiri. 1-1!

Gol itu jadi penutup laga babak pertama. Dewa United 1-1 Persita Tangerang.

Dewa United langsung tancap gas di babak kedua. Empat menit laga berjalan, mereka langsung bisa mencetak gol lagi.

Kali ini mereka mencetak gol melalui tembakan keras Dimitris Kolovos dari dalam kotak penalti. Ia sempat berkelit dari adangan satu pemain lawan sebelum menjebol gawang Persita. 2-1!

Menit ke-63 peluang didapat Dewa United lagi. Adi Setiawan masuk ke kotak pnelati di halfspace kanan. Ia menendang bola umpan diagonal dengan kaki kanannya. Tapi sayangnya peluang itu tak berbuah gol.

Menit ke-74 Egy bisa masuk ke pertahanan Persita. Ia sempat diadang bek lawan tapi akhirnya bisa meraih bola lagi dan menendang bola. Sayangnya bola diblok kiper.

Pada menit ke-75 Egy akhirnya bisa mencetak gol. Awalnya Kolovos merangsek masuk dari halfspace kiri dan mengirim umpan jauh kepada Ahmad Nufiandani. Meski dalam posisi bebas di kotak penalti ia tak menendang dan justru memberikan umpan pada Egy. Dengan tendangan kaki kirinya, gelandang Timnas Indonesia itu menjebol gawang Persita. 3-1.

Pada menit ke-86, gawang Persita bergetar lagi. Kali ini dari aksi Majed Osman yang brilian. Ia menusuk masuk ke kotak penalti dari kiri dan mendekati gawang dan kemudian melepas tembakan datar melalui sela kaki kiper Kartika Ajie.

Gol itu pun jadi penutup laga babak kedua. Dewa United 4-1 Persita Tangerang. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru