32 C
Medan
Senin, April 29, 2024

Liga 1, Persik Kediri Bungkam Persikabo 5-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri (buseronline.com) – Persik Kediri sukses membungkam Persikabo 1973 di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung menarik. Tentu saja salah satu faktor utamanya adalah performa luar biasa Flavio Silva.

Ia sukses mengemas lima gol alias memborong semua gol Persik di laga ini. Sementara itu dua gol Persikabo dicetak Yandi Sofyan.

Hasil ini membuat Persik naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 angka. Sementara Persikabo terpaku di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin saja dari 30 laga.

Laga ini juga menjadi laga yang yang menyegel nasib Persikabo. Kekalahan ini memastikan mereka jadi tim pertama yang terdegradasi ke Liga 2.

Pertandingan dibuka dengan permainan terbuka dari kedua tim. Mereka saling menyerang.

Persikabo sempat mengancam lebih dahulu dari sepakan Eduardo Kau. Tapi bola tembakan jarak jauhnya masih bisa dimentahkan kiper Persik.

Pada menit ke-14 gol akhirnya tercipta. Flavio Silva sukses menjebol gawang Persikabo dengan tandukan kepalanya, memanfaatkan crossing Jeam Kelly Sroyer. 1-0

Pada menit ke-18, Flavio Silva lagi-lagi menjebol gawang Persikabo. Meski dikawal satu bek lawan, ia masih bisa menyambut umpan silang dari Jeam Kelly dari flank kanan dengan kaki kanannya. 3-0

Pada menit ke-33 Persik melancarkan serangan balik maut melalui Flavio Silva. Ia masuk ke kotak penalti dan meski dipepet satu pemain, ia masih bisa menjebol gawang Persikabo.

Menit ke-37 Persik mendapat peluang dari Renan Silva. Namun tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan kiper Persikabo.

Pada menit ke-42 Persik akhirnya mencetak gol lagi. Berawal dari kesalahan bek Persikabol mengontrol bola, Flavio Silva lantas bisa mencuri bola tersebut. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper. 4-0!

Pada menit ke-44 Persikabo mendapat hadiah penalti setelah Anderson melakukan pelanggaran pada Missa. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Yandi Sofyan pada menit 45+1. 4-1!

Gol itu jadi penutup babak pertama. Persik 4-1 Persikabo.

Di babak kedua, permainan berjalan alot. Tapi Persik dan Persikabo masih coba saling menyerang.

Gol akhrnya tercipta pada menit ke-64. Yandi Sofyan sukses mencetak gol lagi untuk Persikabo. 4-2.

Pada menit ke-81, Persik akhirnya bisa kembali mencetak gol dari titik putih setelah Supriadi dilanggar di kotak terlarang. Flavio Silva mencatatkan gol kelimanya di laga ini via tendangan penalti. 5-2!

Pada menit 90+1, Persik hampir mencetak gol yang keenam. Fitra Ridwan mendapat ruang tembak di kotak penalti. Ia melepas tembakan kaki kiri tapi bola cuma membentur tiang saja.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Persik menang telak 5-2 atas Persikabo. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru