31.7 C
Medan
Kamis, Mei 2, 2024

Diryantah Lola Basan Baran Ditjenpas Kunjungi Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Direktur Pelayanan Tahanan dan Benda Sitaan Barang Rampasan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Diryantah Lola Basan Baran Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM, Marselina Budiningsih mengunjungi Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut.

Disambut langsung Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu AMdIP SH beserta pejabat struktural eselon IV dan V, Diryantah dan tim dibawa berkeliling meninjau langsung aktivitas yang berlangsung pada Lapas Kelas IIA Pancurbatu dimulai dari layanan kunjungan, dapur, blok/kamar hunian, poliklinik, dan bimker.

Sembari berkeliling, Marselina turut menyapa dan berdialog singkat dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Blok Hunian Salam. Selain itu, Marselina turut melakukan pengecekan terhadap buku register tahanan dan perlengkapan lainnya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelayanan tahanan dan administrasi pengelolaan basan baran pada unit pelaksana teknis pemasyarakatan di wilayah Provinsi Sumut.

Marselina bersama tim melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan pelayanan tahanan, aturan pengelolaan mapenaling, aturan pengelolaan makanan tahanan, proses medis di poliklinik, proses assesment tahanan baru serta pemeriksaan buku registrasi.

Saat meninjau lapangan, Marselina juga menyampaikan beberapa saran dan masukan guna pengoptimalan keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Usai berkeliling, Marselina dan tim memberikan penguatan tentang Administrasi dan Pengelolaan Basan Baran pada jajaran Lapas Pancurbatu yang bertempat di Aula Lapas Pancurbatu dibuka Kriston Napitupulu.

Penguatan tersebut dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Diryantah, Marselina. Dalam arahannya, Marselina menyampaikan mengenai 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

“Dari keseluruhan semuanya sudah bagus terkait kebersihannya juga sudah sangat bersih semoga ini bisa terus dilanjutkan, kita harus tau betul tusi dalam pekerjaan yang tertuang dalam 3+1 pemasyarakatan maju yang diinstruksikan oleh Dirjenpas, yakni diantaranya melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan narkoba, dan Sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basics,” jelasnya.

Sementara, Kriston Napitupulu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan Diryantah Marselina, dan akan terus berupaya dalam meningkatkan kinerja Lapas Kelas IIA Pancurbatu menjadi lebih baik lagi. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru